JADI PETANI TIDAK HARUS PUNYA SAWAH
Kamis, 31 Oktober 2020 12:40:48
Waluyojati
JADI PETANI TIDAK HARUS PUNYA SAWAH

Waluyojati.desa.id - Kepala Pekon Waluyojati Bpk. GUNAWAN mempunyai misi menjadikan Pekon Waluyojati menjadi sentra produksi bawang merah di Kabupaten Pringsewu.

Hal ini dibuktikan oleh Bpk. GUNAWAN dengan langsung terjun ke lapangan untuk menanam bawang merah di lahan yang beliau punya.

Dalam hal ini sudah ada masyarakat Pekon Waluyojati yang sudah sukses dalam menanam bawang merah, yakni Bpk. PARMIN dalam panen perdananya sudah mendapatkan hasil yang bagus. Dengan lahan yang tidak luas dan bibit 1 kwintal Bpk. PARMIN mendapatkan hasil panen 8 kwintal dengan kwalitas super.

Terkait hal ini saya selaku kepala pekon bertekad kedapanya waluyojati untuk bisa menjadi sentra penghasil bawang merah di kabupaten pringsewu. Saya sangat berharap dukungan dari semua pihak Baik dari masyarakat juga dinas terkait. Alhamdulilah ditahun ini petani kita sudah mendapat bantuan bibit dari dinas terkait sebanyak 1,2 ton. Tentu saja hal ini blm bisa merata, maka dari itu melalui gapoktan yang ada di pekon waluyojati dibuat secara bergulir agar kedepanya bisa merata. Insyaalloh ditahun depan pemerintah pekon waluyojati bisa bisa mengalokasikan anggaran Untuk petani bawang merah di pekon waluyojati. "ujar Bpk. Gunawan"

 

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2021

Data belum diinput

APBDes 2020

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2020

Data belum diinput